mengenal proyektor kuy....!

    Hai guys apa kabarnya nih ?...semoga baik baik saja ya. ok kali ini saya akan bercerita tentang proyektor, ada yang tahu gak apa itu proyektor?..., yup proyektor adalah alat untuk memproyeksikan gambar,video atau tulisan ke media layar atau dinding guys.
    sebelum kita mengenal lebih tentang proyektor, ada baiknya nih guys kita mengenal urutan keluarga dari moyangnya proyektor guys yaitu : papan tulis, flip chart, copyboard guys, nah seiring dengan perkembangan teknologi, presentasi berkembang menjadi tampilan proyeksi. Di mulai dari slide projector, OHP (Over Head Projector) sampai dengan digital projector guys.
     Nah proyektor adalah perangkat yang mengintegrasikan sumber cahaya, sistem optik, elektronik dan teknologi display dengan tujuan untuk memproyeksikan gambar atau video ke dinding atau layar guys.
     Di bandingksn dengan media seperti plasma atau LCD Display, proyektor mempunyai keunggulan seperti dapat membuat tampilan yang sangat besar, dapat di bawa dengan mudah serta fleksibilitas yang tinggi.

    Adapun kegunaan proyektor antara lain :
1. Proyektor Sebagai Alat Presentasi, yang dapat membuat presentasi menjadi lebih hidup karena memberikan presentasi lebih dinamis dan atraktif.
2. Proyektor sebagai pemutar video (home theater), dengan proyektor kita dapat menikmati bioskop pribadi di dalam rumah.
3. proyektor sebagai media informasi, karena proyektor dapat menampilkan tampilan dengan layar besar, maka proyektor sangat efektif untuk di jadikan sebagai media informasi.
4. Proyektor sebagai alat bantu seni, nah guys belakangan ini sedang ngetrend proyektor di jadikan alat bantu seni seperti mapping guys.
   
     Nah guys gimana ulasan saya tentang mengenal proyektor barusan tadi?... semoga bermanfaat ya guys, kalo ada ide ataupun saran boleh lah isi komen blog saya.

     Bagi kalian yang mau membeli proyektor atau pun CCTV bisa kok dateng langsung ke toko saya PROJECTION ONE JAKARTA mall mangga dua Lt.3 No.37
    Ok sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, saya Ilyas dari projection one jakarta see you bay bay...


Komentar